Annoucement :

Berita Sepak Bola Terupdate dan Terkini

Michael Emenalo Resign dari posisi Direktur Technical Chelsea

Bolamas - Berita Sepakbola terupdate
Sports168 - Michael Emenalo bekerja sama erat dengan Antonio Conte di tempat latihan Cobham Chelsea.
LONDON - Michael Emenalo telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur technical Chelsea, klub tersebut memastikan.

Pemain berusia 52 tahun, salah satu penasihat pemilik paling terkemuka Roman Abramovich, telah meninggalkan Chelsea setelah 10 tahun bekerja di departemen technical di tengah laporan ketegangan antara pelatih kepala Antonio Conte dan hirarki klub tersebut.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi Chelsea, Emenalo mengatakan: "Ini adalah keputusan yang sangat sulit dibuat, tapi yang saya yakini benar untuk saya dan keluarga saya, dan klub.

"Saya memiliki hak istimewa untuk bekerja bersama beberapa orang paling berbakat di dunia olahraga selama 10 tahun terakhir, dan saya akan sangat bangga dengan prestasi yang telah kami capai. Saya berharap Chelsea sukses dan berharap bisa mengikuti kemenangan klub masa depan dari jauh. "


Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 di Stamford Bridge pada hari Minggu bersama Emenalo yang hadir, namun pembicaraan utama dari pertandingan tersebut adalah keputusan berani Conte untuk menjatuhkan David Luiz - seorang anggota favorit dan kunci Abramovich dari tim pemenang Piala Liga musim lalu - dari skuad match day nya.

Setelah pertandingan Conte bersikeras meninggalkan Luiz adalah "keputusan taktis," namun sejumlah laporan menunjukkan bahwa pembatalan Brasil menyusul bentrokan dengan pelatih kepalanya saat pemeriksaan kekalahan 3-0 Chelsea yang menghina melawan Roma di Liga Champions.

Masa depan Conte telah menjadi topik spekulasi yang intens sejak musim panas lalu di tengah laporan bahwa Italia telah merasa frustrasi dengan tidak dapat diterimanya kebijakan perekrutan Abramovich dan Chelsea, yang dipelopori oleh chief executive Marina Granovskaia dan Emenalo.

Kepergian Emenalo, Conte mengatakan: "Saya sangat menyesal melihat Michael meninggalkan Chelsea, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua bantuan dan dukungannya sejak saya tiba di klub ini. Saya telah menikmati bekerja dengan dia, kami merayakan sebuah Gelar Premier League bersama di bulan Mei, dan saya berharap yang terbaik untuk masa depan. "

Granovskaia menambahkan: "Kami sekarang akan meninjau struktur manajemen kami, dan Michael akan menjadi bagian dari proses itu saat kami melihat ke depan."
Bolamas - Berita Sepakbola Terupdate
Sports168 - Michael Emenalo Technical Manage Chelsea





























Chelsea melihat tawaran mereka untuk Romelu Lukaku dibajak oleh United dan juga gagal memastikan target Conte yang dikontrak Leonardo Bonucci dan Alex Sandro, yang ditolak Juventus untuk dijual. Alex Oxlade-Chamberlain dan Ross Barkley juga menolak pindah ke Stamford Bridge dalam beberapa hari terakhir yang panik di musim transfer.

Conte, setelah memilih untuk menandatangani kontrak yang lebih baik daripada memperpanjang kontrak di Chelsea pada musim panas, telah membuat banyak referensi tajam mengenai kekurangan pemain mapan di skuadnya selama beberapa minggu terakhir karena cedera pada N'Golo Kante, Victor Moses dan Danny Drinkwater telah menambah kesulitan mereka.

Abramovich mengunjungi Cobham setelah kemenangan Chelsea 1-0 atas Bournemouth bulan lalu untuk mengamati latihan dan berbicara dengan Conte, namun dia dan Granovskaia tetap jarang hadir di tempat latihan, dan yang terakhir bekerja terutama dari Stamford Bridge.

Masih harus dilihat bagaimana kepergian Emenalo - yang kantornya berlawanan dengan Conte di Cobham - akan mempengaruhi struktur pengambilan keputusan Chelsea, atau siapa yang akan ditunjuk untuk menggantikannya sebagai direktur teknik.

Emenalo telah menjadi sosok yang tidak populer di kalangan pendukung Chelsea sejak bergabung dengan klub tersebut sebagai kepala pemrotes oposisi pada bulan Oktober 2007. Ketinggiannya menjadi asisten pelatih tim pertama di bawah Carlo Ancelotti menimbulkan kerugian bagi Ray Wilkins, legenda klub yang kepergiannya di banyak mata merongrong. orang Italia

Pada bulan Juli 2011, dia dipromosikan menjadi direktur teknik, mengawasi jaringan kepanduan dan program akademi Chelsea serta sistem perpajakan massal yang kontroversial.

Sementara banyak dikritik, ia juga memimpin penandatanganan pemain kunci seperti Eden Hazard, Cesar Azpilicueta, Thibaut Courtois dan N'Golo Kante, serta akademi Chelsea yang telah muncul sebagai kekuatan dominan dalam sepakbola pemuda Inggris dan Eropa.

Emenalo akan diingat terbaik oleh banyak penggemar Chelsea karena wawancara langka yang dia berikan ke saluran TV di rumah langsung setelah kepergian Jose Mourinho pada bulan Desember 2015, di mana dia mengungkapkan bahwa "perselisihan yang nyata" telah berkembang antara manajer dan pemainnya

No comments:

Post a Comment